Mariska Nara

Experience and Daily Activity

Ungkapan Mandarin sehari – hari (Bag.1)

Setelah beberapa blog saya yang rajin diupdate  www.belajar-internet.com dan juga tentang Hewan Unik  so sekarang mo bagi – bagi ilmu yang lain nih yaitu Bahasa Mandarin :-)

Ada plan ke depan mo buat website khusus lagi tentang Belajar Mandarin, so mohon dukungan dari teman – teman :-)

Saya akan menulis beberapa kalimat yang sering digunakan dalam percakapan sehari – hari, semoga berguna buat teman – teman semua dan jangan ragu – ragu untuk email saya, jika ada kesulitan, ok… ;-)

Sapaan perjumpaan

A : 你 好 Ni hao !

Hai !

B : 你 好 Ni hao !

Hai !

atau

A, B : 你 好 Ni hao !

Hai !

C : 你们 好 Nimen hao !

Hai semua !

Menanyakan kabar

A : 你 好 吗?Ni hao ma?

Apa kabar ? / Bagaimana kabarmu ?

B : 我 很 好。你 呢?Wo hen hao. Ni ne ?

Saya baik – baik saja dan kamu sendiri ?

A : 我 也 很 好。Wo ye hen hao.

Saya juga baik – baik saja.

Terima Kasih

A : 谢谢 (你)!Xiexie ( ni )

Terima kasih.

B : 不 客 气 。Bu keqi ( baca : pu khechi )

Sama – sama

Permohonan Maaf

A : 对 不 起 Dui bu qi ( baca : tui pu chi )

Maaf ya !

B : 没 关 系 Mei guanxi ( baca : mei kuansi )

Tidak apa – apa.

Bersambung . . . ;-)

January 17, 2008 - Posted by | bahasa Mandarin, Belajar Mandarin | , , , ,

5 Comments »

  1. saya memang teringin untuk belajar bahasa cina kerana saya ingin berkomunikasi dengan rakan-rakan cina saya dalam bahasa mereka. oleh itu, saya amat berharap agar saudari dapat mengajar saya dengan lebih terperinci agar saya boleh berkomunikasi dalam bahasa cina..

    Comment by Sofea | January 25, 2008

  2. 你好
    Ni hao…Salam kenal :-)
    Saya Riska & thx for visit my blog
    Saya welcome untuk berbagi ilmu, bisa online dengan saya via Yahoo Messenger (Id : riskanara78)
    加油 jia you !!!

    Comment by mariskanara | January 27, 2008

  3. Ide yang bagus, tuh … kalo mau buat website yang bahas pembelajaran bahasa asing kayak bahasa mandarin ini. Semoga terwujud ya!

    Comment by Agung | February 5, 2008

  4. Xiexie :-)
    Thx atas dukungannya…!

    Comment by mariskanara | February 5, 2008

  5. Website Bahasa Mandarin??? boleh juga tuh Mar… kapan neh aq fiajarin bahasa Mandarin????

    Comment by Omi | April 3, 2008


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

